Ahmad Darwis – Fishing and Hunting #Jakartareposeproject

Ahmad Darwis

Hobby : Mancing dan Berburu

Umur: 47 tahun

Ahmad Darwis

“Saya melakukan kerajinan tangan, daripada nganggur” – Ahmad Darwis

Ahmad Darwis merupakan pria berumur 46 tahun yang sehariannya bekerja sebagai petugas keamanan ini mempunyai 2 hobby yang sangat disukainya. Hobby pertamanya adalah memancing dan hobby lainnya adalah berburu. Ayah dari 2 orang anak ini menyatakan bahwa memancing dipilihnya menjadi hobby karena menurutnya hal itu menghilangkan rasa stress,”Mancing itu ngilangin tingkat stress , kedua melatih tingkat kesabaran, mancing kan kelihaian, dan melatih kesabaran terutama.”

Dalam berburunya ia mengatakan bahwa tidak ada tempat khusus dan ia hanya memburu hewan-hewan yang mengganggu manusia,”Kita huntingnya di alam bebas aja, tapi yang sifatnya merugikan orang lain, musang kan makan ayam, biawak kan untuk penyakit kulit minyaknya dagingnya.” Dalam menjalankan hobbynya ini ia mengaku rutin dan menginginkan untuk dapat melakukannya sekali dalam seminggu, namun ia mendapati masalah biaya dalam menjalankan hobbynya ini. Hobby memancing dan menembak ini ia lakukan bergantian dalam tiap minggu karena ia hanya mendapati satu hari dalam seminggu.

Kegiatan ini selalu dilakukan bersama kedua anaknya, istrinya hanya ikut sesekali dalam kegiatan mancingnya. Menurutnya kebersamaan adalah hal yang dicarinya dimana hobby ini ia turunkan kepada kedua anaknya sehingga mereka selalu bersama dalam menghabiskan waktu luang. Aktifitas lain yang dilakukannya adalah lari, karena menurutnya kesehatan penting.Pria yang mengakui tidak terlalu menyukai tv ini , menghabiskan waktunya di rumah dengan kecenderungan untuk mengobrol dengan istri dan kedua anaknya.

Selain memancing dan menembak juga melakukan aktifitas pembuatan kerajinan tangan dari kayu yang menurutnya menghasilkan, kegiatan ini ia lakukan disaat ia tidak melakukan kegiatan favoritnya yaitu mancing dan menembak. Pria ini mengaku jarang berjalan-jalan untuk menghabiskan waktu luangnya, hal ini dikarenakan biaya yang mahal dalam. Dalam liburan panjang yang mendapat waktu luang banyak , ia cenderung memilih untuk menghabiskan waktu luangnya di tempat saudara dengan tujuan untuk bersilahturahmi dan mendekatkan diri dengan saudara-saudaranya.

Tidak ada aktifitas luang yang tidak disukainya, namun ia tidak terlalu menyukai kegiatan membongkar-bongkar motor yang menurutnya itu membuatnya ribet. Ia mengaku belum pernah mendapati waktu luang yang diingat dalam hidupnya , namun ia ingat suatu momen dimana saat muda dan mendapatkan uang dari waktu luang yang disisihkannya untuk membuat kerajinan tangan.

Dalam memancing menurutnya hal yang tidak mengenakan adalah saat para pemancing disana cenderung untuk berbicara jorok dan hal ini membuatnya dan keluarganya terasa tidak enak untuk disana. Namun hal ini tidak membuatnya kehilangan hobby memancingnya, ia tetap menyukainya. Sementara dalam kegiatan menembak ia selalu dibuat tidak nyaman dengan pandangan orang yang mengiranya sebagai orang yang mencuri ayam.

Kedua anaknya mempunyai hobby untuk bermain music dan bermain skateboard, dimana kedua anaknya ini merupakan drummer. Saat ini aktifitas yang ingin ia lakukan adalah untuk berjalan-jalan dan menghabiskan waktu bersama kedua anaknya, namun hal ini belum dapat ia penuhi dikarenakan faktor biaya. “Pengen jalan-jalan sama anak-anak artinya yang belom kita datengin itu aja yang ga bisa, terutama menyangkut biaya”, pernyatannya mengenai aktifitas waktu luang apa yang belom dapat dilakukannya. Ia mempunyai tujuan khusus yang belum dicapai yaitu bali, karena menurutnya bali adalah tempat yang dikunjungi para wisatawan di luar negri sehingga ia berharap dapat mengenalkan ke anak-anaknya,”Mungkin terlalu tinggi apa nggak ni, jalan-jalan ke bali enak ya sama keluarga kan mahal, mo ke pantai ni uda besar-besar gini”

By hagiyufantra Posted in Art

Leave a comment